Ibu Angkat Presiden Jokowi di Aceh Meninggal Dunia

Ibu angkat Presiden Joko Widodo, Selimah Inem Thursina meninggal dunia. Selimah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Datu Beru, Takengon, Aceh Tengah, sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat malam, 15 Februari 2019.

Selimah meninggal di usia 68 tahun. Sebelumnya, almarhumah disebut-sebut dirawat di rumah sakit akibat mengidap penyakit kanker hati yang dideritanya sejak 3 bulan terakhir.

Jenazah almarhumah dibawa ke duka di Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, Sabtu, 16 Februari 2019. Dia meninggalkan seorang suami, dua anak perempun, dan tiga orang anak lelaki.

“Almarhumah dimakamkan di pemakaman desa Bate Alu, sebelum salat zuhur,” kata seorang tetangga almarhumah, Fauzi Muhda (54) kepada Liputan6.com, Sabtu malam (16/2/2019).

Menurut Fauzi, ramai pihak yang melayat ke rumah duka. Di antaranya, dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Komando Distrik Militer setempat.

Kedatangan orang-orang tersebut dinilainya wajar. Keluarga almarhumah termasuk terpandang di wilayah itu.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Aceh, Ali Raban, mengaku akan melayat dalam waktu dekat. Dia juga sudah menyampaikan berita duka tersebut kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sekaligus Presiden Jokowi di Jakarta.

“Pak Jokowi mengucapkan belasungkawa. Namun, tidak belum diketahui apakah Sang Presiden akan melayat atau tidak. Perwakilan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Bener Meriah, sudah melayat ke rumah duka,” sebutnya.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *