Innalillahi wa inna Ilaihi Raji’un, Tuanku Mirza Keumala Meninggal Dunia

Innalillahi wa inna Ilaihi Raji’un. Salah satu putra terbaik Aceh, Tuanku Mirza Keumala meningal dunia, Rabu (13/2) sekitar pukul 05.20 WIB di Jakarta.

Tuanku Mirza Keumala, yang merupakan Staf Khusus Menteri ESDM RI itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit Malaysia.

Mantan Pimpinan Redaksi Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) sejak setahun terakhir diketahui menderita penyakit kanker. Ia sempat beberapa kali pulang pergi Jakarta-Malaysia untuk berjuang mengobati penyakitnya itu.

Namun takdir berkata lain, Tuanku Mirza Keumala meninggal dunia setelah beberapa hari berada di Jakarta usai dipulangkan dari Kuala Lumpur.

Kabar meninggal sosok yang dikenal humoris itu disampaikan Wakil Ketua DPRA, Teuku Irwan Djohan melalui akun facebooknya. Bahkan kabar meninggalnya, mantan Kabag Humas PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Lhokseumawe itu tersiar cepat baik melalui media sosial maupun di group-group Whatshapp.

“Innalillahi wa inna Ilaihi Raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bpk. Tuanku Mirza Keumala, pada pukul 05.25 tanggal 13 Februari 2019,” tulis Irwan Djohan.

Dalam postingannya, Irwan Djohan mengatakan Almarhum Tuanku Mirza Keumala, merupakan ayahanda dari Tuanku Oriza Rizki Keumala, yang merupakan Pengurus DPD NasDem Kota Banda Aceh.

“Insya Allah telah tersedia tempat yang terbaik bagi almarhum di sisi Allah SWT. Dan Insya Allah sahabat kita Tuanku Oriza Keumala beserta keluarganya diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam melepaskan almarhum kembali ke pangkuan-Nya, Aaamiiin ya Rabbal ‘alamin,” tulis Irwan Djohan.

Sementara itu, CEO Media AJNN.Net, Akhiruddin Mahjuddin mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Tuanku Mirza Keumala. Udin–sapaan Akhiruddin–mengaku sangat merasa kehilangan sosok senior dan humoris itu.

“Almarhum merupakan sosok yang dekat dengan semua kalangan, dari pejabat hingga orang biasa, saya dan keluarga turut berduka cita,” kata Akhiruddin.

Selama masa hidupnya, kata Akhiruddin, Tuanku Mirza Keumala orang yang selalu memberikan inspirasi kepada semua kalangan. Ia juga mengaku banyak belajar dari sosok Tuanku Mirza Keumala.

“Selamat jalan bang, kami akan selalu mengenang jasa-jasamu, dan akan selalalu mendoakanmu bang,” ujar Akhiruddin.

Sumber:Ajnn.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *