RSU Chik Di Tiro Sigli Siap Layani Caleg Stres

Anda, teman, dan keluarga Anda stres atau depresi karena gagal terpilih dalam Pemilu? Tak usah khawatir! Rumah Sakit Umum Tgk Chik Di Tiro Sigli siap menampung pasien stres atau depresi dampak Pemilihan Umum 2019.

“Memang tidak mempersiapkan secara spesifik bagi caleg yang stres atau depresi, tetapi disiapkan secara umum termasuk pelayanan konseling dan pasikiater di poli klinik jiwa,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis, RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, dr.Dwi Wijaya kepada KBA.ONE, Kamis 31 Januari 2019.

“Tidak mesti caleg, masyarakat juga kita tampung,” tambah Dwi Wijaya.

Lanjut Dwi, sejauh ini pihaknya tetap terbuka untuk melayani seluruh masyarakat yang perlu jasa konseling dan psikiater terhadap stres dan deperesi yang diderita. Tidak spesifik untuk calon legislatif.

“Intinya, semua pasien kita layani sesuai prosedur rumah sakit, tidak terkecuali jika ada pasien dari caleg misalnya. Itu, kan, semua butuh penanganan medis dan konseling,” katanya.

Dwi yakin beberapa kali pemilihan umum atau Pilkada di Pidie, tidak ada seorang pun dari caleg atau calon kepala daerah yang melakukan konseling atau butuh psikiater akibat stres atau depresi.

Namun pihaknya selaku Badan Layanan Umum diwajibkan menyiapkan segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan pasien jiwa.

“RSU Tgk Chi Ditiro sangat siap untuk melayani pasien yang terkena stres atau deperesi, tidak mesti usai pemilihan umum,” ungkapnya

Sumber: Kba.one

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *