Bupati Aceh Barat Minta Pejabat Laksanakan Tugas Sesuai Perintah Al Quran

Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta kepada seluru pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) agar melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan perintah kebenaran yang terkandung dalam kitab suci Al Quran.

“Artinya, setiap pejabat wajib melaksanakan tugasnya secara benar tanpa perlu takut kepada siapa pun, sesuai dengan dasar hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ramli MS kepada Antara, Kamis (24/1) siang usai menghadiri penyerahan enam unit armada angkut sampah di Meulaboh.

Penegasan ini perlu ia sampaikan kepada seluruh pejabat daerah, agar dalam melaksanakan tugasnya tidak terjebak dalam tindak pidana korupsi atau berbagai pelanggaran hukum lainnya, dalam mengelola keuangan negara untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau ada yang tidak sesuai, jangan dilakukan. Kalau pun ada desakan untuk melakukan pelanggaran, maka lawan saja pelakunya dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” tambahnya.

Ramli MS mengakui, dalam menjalankan tugas pemerintahan di Aceh Barat, selama ini terdapat sejumlah pihak yang terus berusaha mempolitisasi setiap kegiatan pemerintah dengan berbagaimacam upaya, agar kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tak bisa dilaksanakan dengan baik.

Untuk itu ia tegaskan bahwa upaya tersebut tidak akan menyurutkan niat Pemerintah Aceh Barat untuk melakukan tugasnya, agar memberikan pelayanan dengan baik.

Oleh karena itu, Bupati Ramli MS meminta doa dan dukungan kepada seluruh komponen masyarakat di Aceh Barat, untuk mendukung penuh pemerintah daerah dalam melaksanakan amanah yang sudah dipercayakan selama ini, dengan harapan agar daerah ini lebih maju dan berkembang.

Ia juga berjanji, selama memimpin Aceh Barat akan terus berupaya melahirkan setiap program kerja untuk peningkatan perekonomian, agar masyarakat semakin makmur dan sejahtera.

“Tugas saya bekerja melayani masyarakat dan membalas jasa rakyat. Untuk itu, mohon dukung pemerintah agar bisa bekerja dengan baik, dan terhindar dari berbagaimacam gangguan yang tak senang Aceh Barat ini aman, makmur dan sejahtera,” tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat agar ikut berperan mengawasi setiap kinerja pemerintah daerah, agar setiap kebijakan yang akan dilakukan hendaknya betul-betul bermanfaat sekecil apa pun.

Sumber: Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *