Bertemu Abu Kuta Krueng, SBY: Kami Dulu Bekerja Bersama Wujudkan Perdamaian

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya, Ani Yudhoyono tiba di kawasan Pidie Jaya, Sabtu (26/1/2019) siang.

SBY dan rombongan pun disambut Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi, Plt Ketua Demokrat setempat, Dalimi, dan ratusan masyarakat Pidie Jaya yang telah berkumpul sejak tadi pagi.

SBY juga disambut oleh Tgk H Usman Ali atau lebih akrab disapa Abu Kuta Krueng. SBY tampak sangat akrab dengan Abu Kuta Krueng. Keduanya bersalaman dan mencium pipi di hadapan ratusan masyarakat.

SBY pun memberi testimoni tentang sosok Abu Kuta Krueng. Ketua Umum Partai Demokrat ini mengaku cukup mengenal Abu Kuta Krueng karena pernah bersama-sama mencari solusi atas konflik di Aceh belasan tahun lalu.

“Bersama Abu Kuta Krueng, empat tahun kami bekerja bersama untuk mewujudkan perdamaian,” kata SBY.

Keduanya kemudian menyantap makan siang bersama, didampingi Bupati Pidie Jaya, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI dari Aceh, Teuku Riefky Harsya, dan para undangan lainnya.

Untuk diketahui, Abu Kuta Krueng yang juga Pimpinan Dayah Al-Munawwarah Kuta Krueng-Ulee Gle Kecamatan Bandardua, Pidie Jaya, pernah masuk dalam tim sebelas di masa SBY menjadi menteri dan Presiden Indonesia sejak tahun 2004.

Tim sebelas ini bersama-sama pemerintah mencari cara dan berunding untuk mewujudkan perdamaian di Aceh.

Selain Abu Kuta Krueng, tim sebelas itu juga beranggotakan Abu Tumin, Abu Mudi, Waled Nu, dan sejumlah ulama lainnya.

Sumber: Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *