Viral! Tukang Cukur Tak Usah Dikasih Ongkos, Cukup Dibayar dengan Hafalan Qur’an

Ada yang menarik di kawasan Jl Adiwerna alun-alun Kota Tegal sejak beberapa waktu lalu. Tempat cukur (barber) ini, menawarkan jasa bukan hanya dengan uang melainkan hafalan Al-Qur’an, tepatnya di dekat kamar mandi umum.

Hanya saja, penawaran tak berlaku setiap hari melainkan hanya pada hari Juma’at menjelang shalat Jum’at. Berber ngaji, begitu si pemilik menyebutnya hingga ramai didatangi pengunjung.

Sebagaimana barber lainnya, mereka memberi pelayanan memotong rambut yang bisa dibayarkan dengan menghafalkan satu salah satu ayat Al-Quran. Sontak saja, banyak pengunjung yang bersedia demi mendapat potong rambut gratis.

Apik, adalah sosok di balik ide mulia tersebut. Sang pemilik, Selviana pun mengaku salut dan senang lantaran pelayanan yang diberikannya terbilang mendulang pahala.

“Kami memberikan cukur gratis cukup dengan membaca salah satu ayat Al Qur’an. Jadi, sebisanya ayat atau surat apa,” tutur Selvi dikutip dari Tribunnews.

Barber ngaji ini baru berjalan selama dua hari sejak hari Jum’at lalu (23/11/2018) dan rencana akan digelar rutin tiap hari Jumat. Di luar dari waktu tersebut pengunjung diharuskan membayar sebesar Rp 15.000 untuk sekali pangkas.

Tonton video selengkapnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *