Masya Allah! Merdunya Lantunan Surah Ar-rahman 2 Hafiz Cilik Indonesia di MHQ Internasional

Dua hafiz cilik Indonesia, Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11) membacakan ayat-yat suci Al-Quran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 kategori hafiz atau hafalan di Moskow.

Kehadiran kedua hafiz cilik Indonesia dalam acara yang berlangsung akhir pekan lalu itu adalah sebagai tamu undangan khusus dari Dewan Mufti Rusia.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Indonesia di Rusia, seperti dikutip Sindonews pada Rabu (24/10),surat yang dibaca hafiz cilik Indonesia adalah Surat Ar-Rahman ayat 1-40.

Lebih dari 6.000 orang hadir pada acara tersebut yang umumnya masyarakat muslim Rusia di Moskow dan sekitarnya yang memenuhi gedung Crocus City Hall.

Hadir pula para tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk korps diplomatik.

Ahmad adalah seorang anak yatim dan mulai belajar membaca Al-Quran sejak usia 8 tahun dan dalam waktu 8,5 bulan berhasil menghafal 30 juz Al-Quran.

Kamil juga seorang anak yatim bahkan sempat menjadi pengemis. Kamil mulai menghafal Al-Quran sejak usia 8 tahun dan berhasil hafal 30 juz dalam waktu 6,5 bulan.

Kedua hafiz cilik ini tidak hanya pandai menghafal Al-Quran, tetapi juga hafal nomor dan nama surat, nomor ayat, nomor halaman dan bahkan urutan baris yang dibacanya.

Video Youtube:

Ahmad pernah menjadi juara pertama dan Kamil juara ketiga pada lomba Hafiz Indonesia tahun 2017.

Pada lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah, Ahmad memperoleh juara ketiga dan Kamil menempati posisi keenam.

Di akhir acara MHQ Internasional Moskow ke-19 ini, Ahmad dan Kamil mendapat banyak ucapan selamat dari para penonton yang menghampirinya.

Saking terharu dan kagum dengan bacaan mereka yang merdu, beberapa orang memberikan sedekah kepada kedua hafiz cilik Indonesia, dan bahkan ada yang ingin membelikan pakaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *