Hikmah Kesombongan dari Seorang Gregor dan Kejayaan Islam dari Seorang Khabib

Namanya Khabib dia lahit pada tanggal 20 september, 1988 dikota Sildi Dagestan Rusia. dibesarkan di keluarga muslim, Khabib dari kecil sanga taat beribadah.

Sejak kecik Khabib selalu berlatih, ingin menjadi petarung di arena laga UFC Amerika, kini belasan pertarungan dia lewatkan bahkan petarung berjuluk “si eagle dingin” ini sempat dijuluki Undereated Warrior, karena dari 26 pertandingan yang sudah dilalui, Khabib yang sudah berusia 30 tahun itu sama sekali belum terkalahkan.

Merasa ada yang paling tinggi dari dia , petarung asal IrlandiaMc Gregor menantung Khabib un tuk b erlagi di atas arena meski Khabib bukanlah lawan yang mudah bagi Mc Gregor.

Apalagi peratung asal Rusia itu sejauh ini dikenal tangguh di arena laga, namun sikap takabur dan sombong Mc Gregor menguatkan niatnya untuk berduel di UFC.

Saat pergelaran konprensi pers, Gregor yang dikenal dengan watak yang kurang baik ini, sempat menghina Khabib kerena keislamannya dan memaksa Khabib untuk minum minuman keras, namun sang petarung islam ini menolaknya dengan damai.

Hasil gambar untuk khabib petarung asal rusia idola umat muslim sedunia

Tibalah saatmya pertarungan yang dinantikan, duel antara Mc Gregor melawan Khabib berlangsung panas sejak awal ronde pertama. di eonde ini Khabib banyak melancarkan serangan dan beberapa kali melakukan pukulan keras terhadap petarung asal Irlandia itu.

Situasi serupa terjadi di ronde kedua, dimana Khabib kembali tampil tangguh. bahkan, dia sempat menjatuhkan Mc Gregor setelah pukulan tangan kanan mendarat didagunya. Khabib kemudianmencecar Mc Gregor dengan sikut dan melakukan pukulan kewajahnya.

Mc Gregor masih berungtung bisa bertahan si ronde selamjutnya, setelah bekerja keras menahan gempuran juara Rusia itu. namun, stamina Gregor mulai terlihat mengendur sejak awal ronde 4.

Hasil gambar untuk khabib petarung asal rusia idola umat muslim sedunia

Tanda tanda kekalahannya mulai terlihat setelah Khabib berhasil mengunci pergerakannya. awalnya, Mc Gregor melakukian kesalahan dengan membalikkan badanya,dan situasi itu langsung dimanfaatkan oleh Khabib, danlangsung mengungci peratung asal Irlandia tersebut. alhasil, Khabib menang melalui submission.

Dan Gregor pun hanya terkapar menyulurkan lidahnya di sudut ring sambil menahan rasa sakit, dan meluapkan emosinya.

Hasil gambar untuk khabib petarung asal rusia idola umat muslim sedunia

Khabib pun menunjuk tim official Mc Gregor yang sejak awal pertandingan melakukan rasis terhadapnya, sempat terjadi keributan dari kedua belah kubu namun berungtung petugas berhasil mengendalikan situasi.

Pelajaran yang dapat di ambil dari kedua petarung tersebut adalah Tuhan memperingan kita agar jangan pernah bersifat sombong apalagi takabur.

Khabib sempat menyatakan kepada sejumlah media bahwa emosinya sempat mendidih saat Agama dan kehormatan keluarganya dihina oleh tim official Mc Gregor.

Sementara salah seorang p-engamat pertarungan dari seni beladiri di Tasikmalaya Jawa Barat Noves Narayana, mengatakan bahwa petarung sejati tidak akan menampakkan kesombongannya namun, menunjukkan sikap ksatriannya setelah ia memenangi laga pertarungan.

”Jika melihat pertarungan keduanya, saya lebih melihat sebuah pertarungan prinsip, antara sebuah keyakinan yang harus dipertahankan dan gengsi dan ambisi seseorang dan tentunya hanya petarung sejatilah yang menang sementara petarung yang sombong hanya bisa menerima kenyataan yang memalukan,” ujar Noves.

Kemenangan Khabib menjadi viral di media sosial lantaran Khabib merupakan muslim pertama yang bisa meraih gelar juara UFC.

Hasil gambar untuk khabib vs mcgregor

Bahkan banyak yang mendukung Khabib dibandingkan Mc Gregor, karena Khabib merupakan sosok yang baik dan taat beribadah, dibandingkan dengan Mc Gregor memiliki sifat yang takabur dan sombong.

Petarung asal Rusia ini terlihat dekat dengan mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Hal itu diketahui usai dirinya menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Real Madrid vs Real Sociedad, di mana CR7 mencatatkan hattrick.

Khabib Nurmagomedov berfoto bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Mirror

Usai pertandingan, Khabib memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dan berbincang dengan pemain yang kini membela Juventus. Saat itu ia pun menghadiahi rambut palsu pirang yang biasa dikenakannya setiap selesai bertanding kepada Ronaldo.

Sebelum berduel, Khabib sempat mengajak ronaldo untuk menyaksikan pertandingan secara langsung namun, sayangnya Ronaldo tidak bisa datang karena sibuk dengan kegiatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *