Beberapa Tempat Angker di Aceh Yang Perlu Anda ketahui!

Indonesia memang negara yang kaya akan beragam budaya. Cerita rakyat mulai dari sekedar legenda hingga cerita berbau mistis hampir dimiliki seluruh daerah di nusantara.

Bahkan kota Aceh yang dikenal dengan sebutan serambi mekah dan seribu pesantren ini pun tak luput dari cerita mistis. Cerita mistis dari Aceh tersebut bermula dari penampakan hantu di tempat angker Aceh.

Beberapa warga setempat mengaku memiliki pengalaman mistis di tempat-tempat yang dianggap angker tersebut.

Kota Sigli dan penampakan kuntilanak

Gambar terkait

Kabar penampakan di Aceh ini bermula ketika salah seorang warga Aceh iseng mengabadikan deretan toko yang ada di seberang Jalan A. Madjid Ibrahim, Kota Sigli, pada tahun 2012.

Warga tersebut tertarik untuk mengabadikan pot-pot bunga yang ada di sepanjang jalan di depan toko. Tanpa ada rasa curiga sedikitpun, ia lalu melihat hasil foto yang baru saja diambil.

Hasil gambar untuk kota sigli

Ternyata hasil foto tersebut menampilkan sesosok mirip kuntilanak. Spontan warga tersebut pun kaget, dan akhirnya berita penampakan itu pun menyebar. Sejak saat itu, Sigli dikenal sebagai salah satu tempat angker Aceh.

Kuburan Belanda di Pulau Aceh

Hasil gambar untuk Kuburan Belanda di Pulau Aceh

Di pulau Aceh ternyata terdapat kompleks kuburan Belanda yang telah berusia puluhan tahun. Kuburan ini merupakan kuburan bagi warga Belanda yang menjadi korban saat perang Aceh di masa lampau.

Konon, di kompleks kuburan ini, dahulunya terdapat kerajaan Hindia Belanda yang berfungsi sebagai tempat bertemunya para perwira Belanda.

Hasil gambar untuk kuburan belanda banda aceh

Selain itu, di pulau ini juga terdapat bangunan villa yang digunakan sebagai tempat berlibur.

Menurut pengakuan orang yang pernah berkunjung ke pulau ini, seringkali terdengar suara-suara aneh seperti suara derap langkah tentara yang baris berbaris ataupun suara percakapan dalam bahasa Belanda.

Akibat hal-hal aneh tersebut, kuburan Belanda menjadi tempat angker Aceh.

PLTD Apung dan teriakan-teriakan memilukan

Gambar terkait

 

Tahukah sobat dengan tempat bernama PLTD Apung? PLTD Apung sebagai tempat angker Aceh, sebenarnya adalah kapal yang memiliki berat hingga ribuan ton.

Panjangnya sekitar 43 meter dengan luas kapal 1.900 meter2. Kapal sebesar itu terseret tsunami Aceh tahun 2004 silam, hingga sampai ke tengah kota Banda, atau kira-kira terseret sejauh 3 kilometer dari laut.

Terseretnya kapal ini menyebabkan segala sesuatu yang dilaluinya porak poranda. Kini kapal ini dijadikan sebagai monument atraksi tsunami yang sangat dahsyat, oleh pemerintah daerah setempat.

Hasil gambar untuk pltd apung banda aceh

Kapal juga difungsikan sebagai tempat pemutaran film musibah tsunami Aceh. Sekilas tak ada yang aneh dari PLTD ini, namun ketika hari sudah gelap, sobat yang berkunjung ke tempat ini bisa saja mengalami hal-hal mistis.

Penjaga PLTD pun mengaku sering melihat penampakan hantu. Selain itu juga terdengar jeritan perempuan yang menangis tersedu-sedih hingga teriakan minta tolong.

Kuburan Massal, Salah Satu Tempat Angker Aceh terseram!

Gambar terkait

Sebagaimana yang sobat tahu bahwa Aceh telah mengalami bencana tsunami pada tahun 2004 silam.

Akibat musibah tersebut ratusan warga Aceh menjadi korban. Banyaknya korban meninggal dunia akibat bencana tsunami tersebut menjadikan Aceh memiliki banyak kuburan massal.

Salah satu kuburan massal yang terkenal dan terbesar ada di kawasan Siron, Aceh Besar. Dalam kuburan massal tersebut, ada ratusan ribu jenazah. Selain di Siron, kuburan massal juga dapat dijumpai di Ulee Lheue.

Hasil gambar untuk Kuburan Massal, Salah Satu Tempat Angker Aceh

Kawasan ini adalah kawasan yang paling parah terkena dampak tsunami. Kuburan massal ini cukup unik karena berlokasi di halaman rumah sakit yang kini sudah tidak berfungsi lagi.

Membayangkan banyaknya jenazah yang dikubur di kuburan massal tersebut tentu membuat sobat merinding bukan? Tapi ternyata kuburan-kuburan massal tersebut di desain menarik dan meninggalkan kesan tempat angker Aceh. Bahkan kuburan-kuburan massal ini sempat menjadi tempat tujuan wisata.

Sumber;Hantupedia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *