Mantap: Pegawai Bank vs Orang Aceh

Sebuah cerita yang berdasarkan kisah nyata yang saya kutip dari postingan seorang netizen di Facebook ini sangat bagus untuk kita baca dan ambil pelajaran dari cerita ini.

Diceritakan bahwa seorang pria Aceh meminjam uang 5 juta ke sebuah bank. Namun, seperti diketahui pihak bank tidak akan mencairkan pinjaman kalau kita tidak bisa memberikan jaminan.

Tidak disangka-sangka dan jaminan seperti ini tidak biasa, pria Aceh ini malah memberikan mobil Ferrari miliknya sebagai jaminan. Kenapa?

Apakah pria ini milyarder yang bangkrut sehingga untuk meminjam duit 5 juta saja dia harus jadikan Ferrari miliknya sebagai jaminan? Silahkan simak kisah di bawah ini:

Gambar ilustrasi

Seorang pria Aceh pergi ke Bank terbesar di Jakarta dan berniat untuk meminjam uang sebesar Rp 5 juta untuk perjalanan bisnis ke Malaysia selama 2 minggu.

Karyawan bank mengatakan bahwa bank butuh suatu jaminan untuk pinjaman tersebut. Kemudian pria Aceh tersebut menawarkan untuk memakai mobil Ferrari’nya yang di parkir di depan bank sebagai jaminan. Pegawai bank setuju menggunakan mobil mewah itu sebagai jaminan.

Kemudian transaksi pun terjadi, Bank memberikan pinjaman kepada pria Aceh tersebut dengan jaminan mobil Ferrari miliknya.

Setelah pria Aceh itu pergi, pemimpin dan para karyawan bank menertawai tindakan pria Aceh tadi, karena jaminan menggunakan mobil Ferrari seharga Rp 2.5 M sebagai jaminan terhadap pinjaman hanya sebesar Rp 5 Jt saja.

Petugas bank kemudian memarkir mobil Ferrari tersebut di ‘underground garage’ yg aman milik bank tersebut.

2 minggu kemudian, pria Aceh tersebut kembali ke bank dan membayar hutang sebesar Rp 5 Jt, serta bunga sebesar Rp 15 rb.

Pegawai bank berkata : “Kami sangat senang bisa membantu anda dan transaksi ini berjalan dengan lancar. Tetapi ketika kami menge-cek anda, kami akhirnya mengetahui bahwa anda adalah seorang multi-milyarder dan pengusaha yang cerdik, ulet dan sukses.

Lantas mengapa anda repot2 hanya utk meminjam uang sebesar 5 Jt rupiah saja pada Bank kami ?”

Pria Aceh yg hidup sendirian itupun menjawab sambil tersenyum : “Dimana lagi saya bisa mencari tempat di Jakarta ini yang bisa dipergunakan untuk memarkir mobil saya selama 2 minggu dengan aman hanya dengan biaya Rp 15 ribu saja”, Bek macam macam ngen ureung Aceh, sambungnya lagi.

Sambil tersipu malu Pegawai Bank berkata : “anda memang cerdik, jempol buat orang Aceh”.

Demikian cerita singkat yang mungkin sangat langka dan patut untuk kita cermati. Dan cerita ini berdasarkan kisah nyata yang memang pernah terjadi.

Jangan sembarangan menertawakan orang lain seenaknya, ternyata dijadikannya mobil Ferrari sebagai jaminan mempunyai hal yang sangat luar biasa bahkan kita sendiri mungkin tidak kepikiran.

Intinya pria Aceh ini hanya pengen numpang parkir dengan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *