Polisi Bantah Bebaskan Muncikari Prostitusi Online di Banda Aceh

Polresta Banda Aceh membantah kabar muncikari prostitusi online berinisal MRS dan pekerja seks komersial berinisial AYU telah dibebaskan.

Kedua pelanggar hukum syariat itu diperlihatkan Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto kehadapan para wartawan. MRS saat diperlihatkan masih mengenakan baju tahanan.

Trisno menyebutkan, berada di rumah tahanan yang berbeda. MRS berada di ruang tahanan Polresta Banda Aceh, sedangkan AYU dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Lhoknga, Aceh Besar.

“Tidak benar bahwa Polresta Banda Aceh telah melepaskan pelaku prostitusi. Saya tegaskan bahwa Polresta masih melakukan proses pemeriksaa terhadap pelaku prostitusi oline. Sekarang sudah memasuki (pelimpahan) tahap satu, sebentar lagi menunggu P21 (berkas lengkap) dan akan diserahkan ke jaksa penuntut umum,” ujar Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, Selasa (10/4) dalam konferensi pers di halaman Mapolresta.

Di samping itu, enam wanita diduga PSK yang diperiksa bersamaan dengan MRS saat dilakukan penangkapan pada Rabu (21/3), Trisno mengatakan mereka tidak ditahan sejak awal. Polisi belum punya cukup bukti untuk menyatakan keenamnya telah melanggar hukum. Hanya saja, keenamnya diwajibkan melapor ke Polresta Banda Aceh dua kali selama dalam sepekan.

“Yang bersangkutan diduga psk itu, dia tidak mengakui perbuatan kapan dan di mana oleh sebab itu kita tidak proses. Polisi hanya menemukan foto mereka di dalam hanphone MRS saat diperiksaan. Sehingga mereka hanya kita bina dan wajib lapor,” jelas Trisno.

Trisno meminta agar warga Aceh tidak cepat percaya dengan kabar yang beredar. Dia pempersilakan masyarakat langsung mengkonfirmasi kabar yang mencurigakan kepada polisi.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat jangan termakan isu yang bohong. Apabila ada hal yang kurang jelas bisa langsung konfirmasi datang ke saya, agar tidak menyebarkan isu tidak jelas,” tuturnya.

Artikel ini sudah tayang di Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *