Hati Hati !! Jangan Pinjamkan Barang Ini Kepada Orang Lain

Banyak sekali dari kita yang menggunakan suatu barang secara bergantian dengan teman teman kita. namun ada beberapa barang yang akan sangat berbahaya apabila di pinjamkan kepada orang lain, seperti yang di kutip dari tribunkaltim.com. sebagian dari kita sempat bingung, kenapa barang tersebut di larang untuk di pinjamkan atau di gunakan secara bergantian, namun akhirnya terungkap kenapa barang ini tidak bisa di pinjamkan kepada orang lain.

Inilah beberapa barang yang dilarang untuk di pinjamkan atau di gunakan secara bergantian dengan orang lain beserta alasan nya:

1. Busa mandi.
Busa mandi akan selalu lembab dan susah bangat untuk di keringkan. karena selalu lembab, jamur dan virus dari kulit mati kalian akan sangat mudah tumbuh dan berkembang di sela sela kecil busa mandi tersebut. kalau kalian sampai menggunakan busa mandi secara bergantian, mungkin saja kalian akan terserang penyakit seperti jamur kuku, infeksi jerawat, dan penyakit kurap.

2. Lipstick

Lipstick sangat dilarang untuk di pinjamkan kepada orang lain. karena lipstick sangat mudah menyebar bakteri dan juga virus. apalagi bibir merupakan bagian super sensitive dan sering bangat terjadi luka. kalau kalian menggunakan lipstick secara bergantian, mungkin saja kalian akan terkena penyakit seperti Herpes dan bakal penyakit lainnya.

3. Alat cukur

Saat mencukur bulu pada tubuh kalian secara tidak langsung bakteri dan juga sel kulit mati akan terkumpul di alat cukur yang kalian pakai. jadi jika kalian suka pakai alat cukur secara bersama sama bakteri tersebut akan sangat mudah menyebar dan akan menularkan penyakit HIV dan penyakit berbahaya lainnya.

4. Anting anting

Sering menukar nukar anting bersama orang lain juga sangat dilarang. karena hal tersebut sangat berbahaya. kalo anting tersebut kotor, otomatis kuping kalian akan terkena infeksi, jadi bagi kalian yang suka menukar nukar anting bersama orang lain, lebih baik kalian cuci dulu antingnya sampai bersih.

5. Sendal jepit

Sebenarnya meminjamkan sendal meskipun pada teman kalian sendiri merupakan sebuah ide yang buruk. karena banyak bakteri dan juga jamur yang berkumpul di tempat itu dan bakal tumbuh dengan sangat cepat, karena kaki kalian selalu berkeringat dan juga lembab. jadi karena hal itu kutil dan juga jamur bisa saja menyebar dengan sangat cepat melalui sandal jepit kalian.

6. Earphone

Kalian pasti pernah mendengar lagu bersama sama lewat handset, ternyata berbagi handset merupakan suatu hal yang menjijikkan. apalagi kalau orang tersebut keringatan sehingga membuat handset tersebut menjadi lembab, akhirnya bakteri akan berkembang lebih cepat dan menular penyakit seperti bisul, jamur dan infeksi yang berbahaya buat telinga kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *