Ada Apa? Wanita Hamil Di Denda 1 juta Di Paris

Seorang wanita hamil di Metro Paris kena denda 60 Euro atau sekitar Rp 1 juta. alasannya wanita itu salah jalan di koridor stasiun Concorde, Paris.

Dilansir dari AFP, sabtu 3 Maret 2018, wanita tersebut ingin menghemat waktunya. dia mendapatkan tiket pada selasa 27 Februari lalu oleh inspektur di stasiun concorde dekat galeri seni louvre.
“Bravo untuk keributan ini”, ujar pasangan wanita tersebut di akun Twiternya, dengan sarkas seraya menyertakan foto denda tersebut. “Denda 60 Euro tanpa pemberitahuan untuk wanita hamil yang salah jalan”, sambungnya.

Dikutip dari BBC, wanita bernama Lucilo itu berfikir petunjuk arah itu hanya untuk memudahkan orang agar tidak tersesat di sepanjang koridor.
“Saya hanya seorang diri di koridor itu ketika mereka menyetop saya. ini tidak bisa di terima. kami membayar 75 Euro perbulan untuk layanan yang tidak selalu berjalan, dan koridor kereta yang kumuh,” katanya.

Juru bicara operator Metro Paris RATP (Perusahaan Kereta Api Prancis) tetap bertahan dengan Penalti tersebut. menurutnya, sistem satu arah sudah ditandai dengan jelas dan di tujukan untuk menghindari insiden dan mengendalikan arus penumpang.
Bagaimana pun juga, dia menambahkan tiket denda untuk pelanggaran tersebut jarang terjadi. dia juga mempersilahkan inspektur RATP untuk menerapkan penalti tersebut atau tidaknya.

Michel Babut dari grup penumpang terkemuka FNAUT menyebut denda tersebut benar benar bodoh, dan menambahkan bahwa peraturan perlu di ubah. “ini adalah penyimpangan total”, katanya kepada AFP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *